Hypnoteaching

Hypnoteaching
BAGAIMANA HYPNOTEACING DAPAT MELESATKAN KUALITAS MENGAJAR ANDA DALAM WAKTU 6 JAM SAJA"

Kata belajar sudah tertanam dalam otak kita sebagai suatu kegiatan yang berat, membosankan dan menjemukan. Kata "Belajar" bagaikan suatu pemaksaan kepada setiap orang untuk mengikutinya. Dan tidak hanya itu, jika kata belajar digantipun misalkan dengan pelatihan atau kursus, maka otak pun akan menggeneralisasi kata itu dan menyamakan dengan belajar. Jadi, tetap saja orang yang mengikutiya akan malas dan enggan. Dampaknya siswa seringkali tidak antusias dalam mengikuti pelajaran. Siswa sulit diatur, karena ia merasa guru tidak memperhatikannya. Selain itu, siswa juga sulit fokus dan sulit mengerti.

"MENGAPA INI DAPAT TERJADI?"Diperlukan solusi yang multidimensi, menggugah tidur panjang kita akan pembelajaran. Bahwa belajar tidak hanya sebuah aktifitas mentransfer ilmu pegetahuan tetapi harus menghibur, membangkitkan semangat, menarik dan tidak membosankan. Dengan kata lain seorang pendidik dituntut untuk mengeksplorasi kemampuan guna menciptakan kondisi kelas secair mungkin, benar-benar menyenangkan tapi tetap terkendali, karena belajar sama halnya bermain. Main yang penuh manfaat hingga ilmu pengetahuan pun didapat.

Hypn teaching adalah perpaduan pengajaran yang melibatkan pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Hypnoteaching merupakan cara mengajar yang unik, kreatif sekaligus imajinatif. Bagaimana tidak, sebelum proses belajar mengajar berlangsung siswa sudah dikondisikan untuk siap belajar. Segala persyaratan proses belajar sudah maksimal. Siswa belajar dalam keadaan novel. Emosional dan psikologis siswa tidak luput diperhatikan. Suasana belajar dibuat menyenangkan. Tak kalah pentingnya, guru mahupun doses dituntut stabil secara emosi maupun psikologis. Wise harus punya cara untuk senatiasa novel dan siap mengajar, karena guru akan menularkan microscopic organism luar biasa yang akan menular kepada seluruh siswa didalam kelas.

I. MENJADI Wise DAHSYATSetiap aktifitas manusia senantiasa menggunakan 2 pikira, yaitu Pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Ternyata pikiran kita dipenuhi oleh pikiran bawah sadar (Filthy Mc. Gregor dalam bukunya "Sequence Of Kindness"). Dimana disebutkan pikiran bawah sadar menguasai pemikiran seseorang sebanyak 88% sedangkan pikiran sadar hanya menyisakan 12%. Jadi dengan memaksimalkan potensi alam bawah sadar maka akan terjadi peningkatan konsentrasi yang luar biasa.

Hypnoteaching bukan merupakan hypnosis yang membuat orag tidur secara tanpa sadar-mau diperintah apa saja oleh orang yang menghipnotisnya. Hypnoteachig dapat disebut juga dengan pembelajaran bawah sadar. Suatu gagasan sederhana namun setelah dipraktekkan, ternyata sangat efektif untuk mempelajari sesuatu.Pada intiya, Hypnoteaching adalah MENGAKTIFKAN Private Sink DAN MEMPERSUASI SISWA, agar siswa nyaman dan betah dikelas. Selanjutnya dengan sugesti yang kita berikan mereka akan termotivasi untuk terus meikmati belajarya. Mengkondisika mereka supaya siap dan mejaga suasana hatinya. Karena belajar buka hanya menghadirka raga saja, tetapi jiwa dan sukma dari pembelajar juga harus hadir.

II. MENCIPTAKAN KEAJAIBAN DIDALAM KELASJika kita perhatikan proses belajar mengajar dalam kelas, manakah yang balustrade dominan ? Para siswa yang semangat belajar, tidak bersemangat atau sama sekali tidak menujukkan minat belajar ? Jika yang tampak lebih banyak adalah para siswa yang tidak menunjukkan minat belajar, berarti sudah saatnya kita instropeksi diri.

Disinilah sangat perlu membentuk sesuatu yang bernama persepsi. Persepsi adalah pintu masuk kedalam motivasi belajar yang luar biasa. Pintu yang dapat mengantarkan siswa dan guru memasuki proses belajar mengajar yang lebih efektif dan efisien. Bayangkan jika para siswa memiliki persepsi positif terhadap kita, para pendidik. Dapat dibayangkan betapa mudahnya kita dalam proses belajar mengajar. Namun untuk mengubah persepsi menjadi positif, diperlukan upaya kedua belah pihak. Dan yang Barrier UTAMA UNTUK BERUBAH TERNYATA ADALAH KITA SEBAGAI PENDIDIK.Sebelum kita megubah persepsi siswa terhadap kita, kita perlu mengubah persepsi kita terhadap siswa, perindividu.

III. LANGKAH Extra-large MUDAH MENGUASAI KELASMasalah yag sering dihadapi para pendidik adalah bagaimana menguasai kegaduhan didalam kelas. Dalan sesi interaktif dan diskusi, kegaduhan adalah hal yang sangat diperlukan. Tetapi dalam sesi yang membutuhkan keseriusan sedangkan anak didik kita membuat kegaduhan, ini tentu menjadi masalah.Ada beberapa cara yag dapat kita lakukan untuk langsung berkomunikasi ke pikiran bawah sadar mereka. Hal ini dapat juga kita lakukan kepada seorang anak yang senantiasa membuat masalah. Kita dapat memberikan sugesti yang dapat megubah mereka menjadi lebih baik.

IV. CARA SINGKAT MELEJITKAN POTENSI SISWA Merujuk dari hasil temua para ahli Neuroscience (ahli jaringan otak) megatakan bahwa otak memiliki kemampuan yang tidak ada batasnya. Hal ini membuat potensi manusia menjadi tiada batas. Jadi sebenarnya tidak ada anak yang bodoh, malas atau lambat yang ada hanyalah potensi yang belum dikembangkan.Pikiranlah yang membelenggu siswa semua potensi siswa, dan pikiran itu dikomandoi oleh pikiran sadar. Tugas kita sebagai pendidiklah untuk mencari cara mengoptimalkan potensi siswa

V. PENUTUPAda satu kata yag sangat penting dan dapat berdampak kepada apapun. Kata itu adalah "LAKUKAN". Secanggih apapun pendekatan teknik atau metode akan menjadi tidak berguna dan berdampak bila tidak ada kata itu. Maka mulailah mempraktekkan 1 teknik mudah saja. Lakukan berulang ulang sehingga hal ini menjadi suatu hal yang biasa. Percayalah, untuk mengubah dunia selalu dimulai dengan 1 langkah kecil. Mari kita ciptakan pembelajar-pembelajar sejati, dan kita tuliskan tinta-tinta keberhasilan bagi bangsa kita tercinta.

"INGAT !" TIDAK ADA MURID YANG BODOH,,YANG ADA HANYALAH Wise YANG BELUM MENEMUKAN TEKNIK MENGAJAR YANG TEPAT.....KARENA MURID YANG BODOH ADALAH MURID YANG TIDAK MEMILIKI KESEMPATAN UNTUK BERTEMU DENGAN Wise YANG HEBAT...MAKA, JADILAH SALAH SATU DARI Wise HEBAT....."

LALU HYPNOTEACHING ITU APA?

HYPNOTEACHING


HypnoTeaching adalah sebuah metode pembelajaran yang menyajikan materi pelajaran dengan menggunakan bahasa-bahasa bawah sadar karena alam bawah sadar lebih besar dominasinya terhadap cara kerja otak. HypnoTeaching merupakan gabungan dari lima metode belajar mengajar seperti quantum learning, accelerate learning, power teaching, Neuro-Linguistic Signs (NLP) dan hypnosis.Kelebihan dari pembelajaran HypnoTeaching adalah proses belajar mengajar yang lebih dinamis dan ada interaksi yang baik antara pendidik dan peserta didik. Peserta didik dapat berkembang sesuai dengan bakat dan minatnya. Proses pemberian keterampilan banyak diberikan disini. Proses pembelajarannya lebih beragam. Peserta didik dapat dengan mudah menguasai materi, karena termotivasi lebih untuk belajar. Pembelajaran bersifat aktif. Pemantauan terhadap peserta didik lebih intensif. Peserta didik lebih dapat berimajinasi dan berfikir kreatif. Peserta didik akan melakukan pembelajaran dengan senang hati. Daya serapnya lebih cepat dan lebih bertahan lama, karena peserta didik tidak menghafal. Perhatian peserta didik akan tersedot penuh terhadap materi.

BERMINAT?Beruntunglah saudara-saudara dan saudari-saudari yang telah membaca artikel ini, karena beberapa detik lagi, anda akan memasuki gerbang bagaimana"HypnoTeaching dapat meningkatkan kualiti mengajar anda dalm waktu 6 jam saja" yang selama ini tidak diketahui oleh orang ramai. Alhamdulillah, setelah anda bergabung dengan kami "MASTER Bliss Further education college"melalui pelatihan "THE ART OF HYPNOTEACHING"kami akan segera memberi kunci kesuksesan para pendidik. Kunci tersebut berupa teknik-teknik atau lebih jelas lagi "professional skill". Di sana anda akan dilatih cara bagaimana seorang pendidik melakukan proses belajar mengajar dengan benar. Materi yang disampaikan sangatlah sederhana, namun kesannya sangat lah luar biasa dan sudah terbukti. Materi yang akan disampaikan adalah melalui gabungan ilmu Hypnosis, Neuro Linguistic Signs, Karisma, Bahasa Tubuh, Spiritual, Psychiatric help, Motivasi, dan Enjoyable teaching.

MATERI YANG DIAJARKAN :- Sejarah Hypnosis

- Mekanisme Fikiran dan Tindakan Manusia


- Wayward ">

Drawing :-Peserta Mampu melakukan proses self-hypnosis untuk meningkatkan kualitas mengajarnya- Peserta mampu melakukan proses hypnosis kepada para muridnya sehingga apapun materi yang disampaikan akan mudah diterima para siswa- Peserta akan mengetahui apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika mengajar- Peserta akan mengetahui apa saja yang wajib dilakukan ketika mengajar- Peserta mampu mengajar dengan efektif, efisien dan mengena- Peserta mampu menyelam dunia anak didiknya sehingga akan lebih mudah mencintai dan dicintai oleh para siswanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment